Mahasiswa

Campus on a tour designed for prospective graduate and professional students. You will see how our university like, facilities, studenst and life in this university. Meet our graduate admissions representative to learn more about our graduate programs and decide what it the best for you.

Menciptakan Budaya Inovatif

Aasociating, observing, experimenting, questioning dan networking

Oso University tidak hanya memberikan pendidikan dan pengalaman bagi mahasiswa, tetapi mendorong mereka berani maju dan berinovasi di bidang yang mereka senangi sehingga dapat membantu mereka sukses meniti karir masing-masing.

Laboratorium Dasar dan Kelautan

Laboratorium Dasar dan Kelautan merupakan unit pelaksana teknis penunjang kegiatan pendidikan di Fakultas IPA dan Kelautan, Universitas OSO. Laboratorium menjadi sarana untuk mendukung peningkatan kompetensi mahasiswa di bidang keilmuan sains dasar, yaitu fisika, kimia, dan biologi, dan juga ilmu kelautan. Kegiataan pembelajaran yang dilaksanakan di laboratoium ditujukan untuk mengintegrasikan pemahaman teori dengan kemampuan psikomotorik, sehingga mampu memahami topik secara komprehensif. Laboratorium juga menjadi fasilitas pendukung untuk melaksanakan kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi lainnya oleh Dosen, seperti penelitian dan pengabdian kepada masyarakta.  Laboratorium Dasar dan Kelautan memiliki berbagai instrumen dan alat laboratorium mendukung keilmuan dasar dan kelautan, seperti neraca analitik, mikroskop, peralatan gelas dasar kimia, shieve mesh test, pelampung, dan lainnya.

Perpustakaan Universitas OSO

Perpustakaan Universitas OSO hadir sebagai fasilitas penunjang kegiatan pendidikan untuk meningkatkan literasi civitas akademika dan sebagai sumber informasi dan acuan bagi masyarakat akademik. Perpustakaan UNOSO memiliki visi menjadi pusat layanan informasi universitas yang bernilai inovatif, adaptif, dan berkeadaban berbasis teknologi informasi. Dalam rangk mewujudkan visi tersebut, misi perpustakan adalah menjadi unit pendukung kegiatan civitas akademika dalam menerapkan Tridharma Perguruan Tinggi, mengembangkan dan meningkatkan kualitas civitas akademika yang bernilai inovatif serta berwawasan IPTEK, serta menjadi pusat layanan informasi bagi civitas akademika dan masyarakat akademik.

Lokasi Kampus

Asyiknya Kuliah di Lokasi Kampus Strategis! 

¬†Lokasi kampus strategis di Pusat Kota Pontianak … Universitas OSO terletak di kawasan Jalan Ahmad Yani dan Jalan Veteran, sangat mudah dijangkau dengan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi

Parking

Parkir yang luas, Ruang kelas dan Fasilitas baru.

Dengan halaman parkir yang luas, Ruang kelas ber-AC dengan fasilitas Seperti Laboratorium dan Perpustakaan yang lengkap, diharapkan Mahasiswa dapat belajar lebih efisien dan semangat dalam menuntut Ilmu dan Berinovasi

The Campus Experience

Universitas OSO digagas oleh Bapak Dr. (H.C.) Oesman Sapta. Sebagai anak
negeri yang lahir di Sukadana, Kalimantan Barat, beliau memiliki mimpi untuk
memajukan dunia pendidikan di tanah air.

Default sample caption text

Default Sample Title

Universitas OSO digagas oleh Bapak Dr. (H.C.) Oesman Sapta. Sebagai anak
negeri yang lahir di Sukadana, Kalimantan Barat, beliau memiliki mimpi untuk
memajukan dunia pendidikan di tanah air. Akan tetapi, karena berbagai
kesibukan, langkah pertama dari mimpi itu baru terealisasi pada tahun 2015,
ialah dengan dibentuknya Yayasan Pendidikan OSO di depan Notaris Herlina
Pakpahan, S.H. Akta Yayasan Pendidikan OSO yang bernomor 01 tanggal 2
September 2015 kemudian disahkan dengan Keputusan Menteri Hukum dan
Hak Azasi Manusia Nomor AHU-0012655 AH.01.04 Tahun 2015 tanggal 7
September 2015.
Ketua Umum Yayasan Pendidikan OSO, yakni Bapak Raja Okto Saptahari,
kemudian membentuk Tim Penyusunan Proposal Pendirian Universitas OSO.

Prof. Dr. Maswardi M. Amin, M.Pd. ditunjuk sebagai ketua tim. Beliau, bersama dengan anggota timnya, mempersiapkan dan mengusulkan borangusulan ke Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Riset,
Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

Rupanya, proses pengusulan memerlukan waktu relatif lama. Pada akhir Januari 2020 barulah Universitas OSO mendapat izin operasional melalui Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 172/M/2020 tanggal 31 Januari 2020. Ada lima (5) program studi yang diizinkan ialah hukum, manajemen, kimia, biologi, dan ilmu kelautan.

Setelah memeroleh izin, Yayasan Pendidikan OSO langsung melakukan persiapan operasionalisasi. Untuk mempercepat proses,

Pembina Yayasan mengeluarkan Keputusan Pembina Yayasan Pendidikan OSO Nomor 07 tanggal 20 juli 2020, yang telah disahkan oleh Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia Republik Indonesia Nomor: AHU-AH.0 1.06- 0019152 tentang penerimaan perubahan data Yayasan Pendidikan OSO tanggal 30 Juli 2020. Perubahan terjadi pada posisi ketua umum, dari yang semula diduduki oleh Raja Okto Saptahari berganti kepada Prof. Dr. Chairil Effendy, M.S.

Melalui kepemimpinan ketua baru, Yayasan Pendidikan OSO kemudian merekrut pimpinan universitas dan fakultas (rektor, dekan, dan lain-lain) dan tenaga kependidikan; melengkapi sarana dan prasarana perkuliahan (perpustakaan, laboratorium, kantor, ruang kuliah, dan lain-lain); dan, melakukan penerimaan mahasiswa baru untuk semua program studi yang ada. Saat ini, Universitas OSO telah menjalankan proses akademik: pendidikan dan pengajaran, penelitian, pengabdian kepada masyarakat untuk memenuhi visi, misi, dan tujuan yang telah dirumuskan di dalam Statuta Universitas OSO.

Our goal is to be at the heart of the financial services industry as businesses expand across.

John SmithCEO Of Financity